Breaking News

Kabar Bachtiar Nasir Terlibat Pemberontakan Di Suriah, Polisi Akan Telusuri

JAKARTA - Koordinator Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Bachtiar Nasir dikabarkan mendukung kelompok pemberontak Jaysh Al-Islam di Suriah. Kepala Biro Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Kombes Martinus Sitompul menegaskan pihaknya akan menelusuri informasi tersebut.

“Itu informasi yang muncul, informasi ini harus dinyatakan valid dahulu. Baru kemudian dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Tidak ujug-ujug kita lakukan tindakan kepolisian dengan informasi yang belum tentu valid. Jadi kita mengakuratkan data dahulu,” kata Martinus di Kantor Humas Mabes Polri, Jakarta Selatan, Selasa (27/12).

Dari informasi yang beredar, ditemukan pasokan logistik untuk warga Aleppo di sekolah yang pernah menjadi markas Jaysh Al-Islam. Dari salah satu kotak logistik tercantum tulisan Indonesian Humanitarian Relief (IHR). Bachtiar Nasir diduga menjadi pimpinan IHR.

“Harus diverifikasi apakah itu pengiriman (logistik) dari Indonesia. Nanti akan (polisi) bertanya kepada kedutaan besar di sana (Suriah),” kata Martinus.

(merdeka.com)
.
loading...

No comments