Breaking News

Ini Sejumlah Nama Senator yang Disebut Pasek Bergabung ke Hanura

JAKARTA  - Ketua Umum Hanura Oesman Sapta Odang baru saja dilantik dan banyak menarik anggota DPD merapat ke partainya. Senator asal Bali I Gede Pasek Suardika memastikan puluhan anggota DPD bergabung ke Hanura.

"Iya, lebih banyak tapi nanti (jumlah pasti) akan disampaikan setelah penyusunan pengurus dulu," kata Pasek saat berbincang, Jumat (23/12/2016).

Pasek mengungkap sejumlah nama senator yang akan masuk ke Hanura. Selain Andrianus Garu, Novi Chandra dan Aceng Fikri, ada lagi beberapa nama yang dipastikan masuk ke Hanura.

"Ada Anis Surya (dari) Lampung, Delis Jukarson Hehi (dari) Sulawesi Tengah dan I Kadek Arimbawa (dari) Bali. Ada Ahmad Nawardi (dari) Jawa Timur, Abdul Aziz (dari) Sumatera Selatan, Matheus Stefi (dari) Maluku, Basuki Salamah," ungkap dia.

Pasek memastikan jumlah nama itu masih bakal bertambah. Dia menyebut masuknya anggota DPD itu mengisi dapil Hanura yang kosong.

"Banyaklah, nanti belakangan kita 'iniin' yang menyatakan komitmen banyak, bahkan satu provinsi ada dua," urai Pasek.

Bertambahnya kader ke Hanura disebut Pasek bakal memperkuat partai. Bahkan dengan bergabungnya puluhan anggota DPD menambah jumlah anggota parlemen ke Hanura.

"Yang pasti jumlah anggota Hanura di parlemen termasuk MPR, itu bakal meningkat dua kali lipat daripada yang sekarang. Itu yang sebelum pemilu ya sekarang kan 16 itu akan berlipat dua kali lipat, jadi 32. Kalau 30-an lebih itu bisa jadi 46 wakil Hanura di parlemen," ujar dia.

Selain anggota DPD, Pasek mengatakan ada satu anggota DPR yang bakal 'loncat' ke Hanura. Namun dia belum mau mengungkap anggota parlemen dari fraksi mana yang akan bergabung.

"Baru satu orang tapi nggak mungkin saya sebut nama sekarang. Saya tidak mau ngomong tapi sudah ada yang ngobrol dengan kita," sebut Pasek.

Mantan politikus Demokrat itu memastikan kepemimpinan Oesman bakal menarik banyak anggota ke Hanura. Dia bahkan mengatakan hal itu menjadi tren politik.

"Tapi itu bakal jadi tren. Kita perlu 78 dapil lho. Itu di DPR aja kita perlu 506 caleg yang berkualitas. Kalau kita pasang target tinggi kita juga harus bagus," jelasnya.

(detik.com)


loading...

1 comment:

  1. ION-QQ POKER
    kami dari agen poker terpercaya tahun ini
    Hanya dengan deposit dan withdraw 20.000 anda sudah dapat berrmain .. di sini kami

    menyediakan 4 permainan : bandar poker , play bandarQ , play domino99 dan play

    poker .. tunggu apalagi gan ayo segera daftar kan diri anda dan menangkan ratusan

    juta rupiah | PIN BB : 58ab14f5

    ReplyDelete