Gabungan 3 Desa, Gelar Acara Istigosaha Untuk Doakan Warga

INDRAMAYU- Untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah swt, serta untuk keselamatan warga. Ketiga Pemerintah Desa (Pemdes), Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra, Desa Mekarsari dan Patrol baru, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu. Mengelar acara istighosah (Doa bersama, red), yang dilaksanakan di Halaman Masjid Nurul Huda, Desa Mekarsari, Minggu malam (25/12).

Dalam acara tersebut, dihadiri dari unsur muspika Kecamatan Patrol, perwakilan UIP JBT 1 PT. PLN (Persero), Kuwu Desa Mekarsari, Sumuradem dan Patrol baru, BPD, Tokoh ulama, Tokoh Masyarakat, warga ketiga desa yang terkena proyek PLTU, serta tamu undangan lainnya.

Istighosah yang digelar tersebut. Menurut Kuwu Desa Mekarsari, Cato, bertujuan untuk memohon keselamatan kepada Allah swt, terkait akan dibangunnya proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU 2), yang berlokasi di tiga Desa, Sumuradem, Kecamatan Sukra, Mekarsari dan Patrol baru, Kecamatan Patrol.

Pembangunan mega proyek diatas lahan seluas 269,7 Hektare tersebut. Sudah memasuki tahapan akhir, yaitu proses pembayaran ganti rugi, kepada para pemilik lahan, yang terkena proyek pembangunan PLTU 2 tersebut.

" Acara Istighosah yang digelar pada malam hari ini. Merupakan sarana untuk meningkatkan keimanan kita kepada Allah swt.


Disamping itu, kita juga memohon  kepada Allah swt untuk keselamatan ketiga warga desa, Sumuradem, Mekarsari dan Patrol baru, semoga dengan adanya pembangunan PLTU 2 ini dalam situasi aman, terkendali dan kondusif. 

Rencana pembangunan proyek PLTU 2 yang Insya Allah akan dilaksanakan. Semoga mendapat Ridlho dari Allah swt, untuk kesejahteraan anak cucu kita kelak " Beber Cato, Kuwu Desa Mekarsari, dalam sambutannya di acara Istighosah tersebut.

Sementara dari pihak Pemcam Patrol, mengapresiasi acara istighosah yang dilaksanakan tiga Desa tersebut. Menurut Sudarjo, perwakilan Pemcam Patrol. Digelarnya istighosah tersebut merupakan suatu hal yang positif, sebagai upaya menghidupkan masyarakat yang agamis, serta meningkatkan ukhuwah islamiyah ketiga warga desa yang terkena proyek PLTU 2.

" Ini merupakan kegiatan yang positif, yang harus kita dukung sepenuhnya.

Semoga saja, dengan adanya pembangunan PLTU 2, bisa memberikan kontribusi positif bagi ketiga desa yang terkena proyek tersebut " jelas Sudarjo.


Dedi, perwakilan UIPJBT 1 PT. PLN (Persero), meyampaikan terima kasihnya atas dukungan dan kerjasama dari semua pihak terkait pembangunan PLTU 2. 

Dikatakan dia, pihak UIP JBT 1 PT. PLN (Persero), meminta kerja sama yang baik dari seluruh elemen masyarakat ketiga desa, dalam upaya mewujudkan rencana pembangunan mega proyek tersebut. Demi kepentingan negara dan masyarakat umum. (Mansur kurdi / Suwarto).
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments