Disekolahkan Ke Jawa, Remaja Pekanbaru Ini Malah Ingin Ikut Perang Ke Suriah

PEKANBARU - Warga Perumahan Putri Tujuh, Kecamatan Tampan, Pekanbaru Tomi Gunawan diamankan Satuan Brimob Markas Besar Polri, Sabtu, 24 Desember 2016. Tomi merupakan satu dari tiga warga negara Indonesia yang ditangkap di Suriah dan dideportasi melalui Bandara Istanbul, Turki.

Seorang tetangga Tomi menyebutkan, tidak ada yang aneh dari sikap Tomi selama ini. Kegiatannya sama seperti anak-anak kebanyakan. Namun beberapa tahun belakangan, Ia sudah jarang bertemu Tomi karena dikabarkan sekolah di Jawa.


"Katanya sekolah di Jawa," ujarnya.

Ayah Tomi, Syafwardi saat ditemui di rumahnya Perumahan Putri Tujuh, Kecamatan Tampan, Pekanbaru enggan berkomentar banyak. Namun ia mengakui Tomi bersekolah di Jawa, tidak tau persis sekolah negeri atau pesantren.

"Saya sudah jelaskan ke polisi, bagian Reskrim, semua sudah lengkap disana," ucapnya.

Sebelumnya, Tomi dideportasi dari Bandara Istanbul, Turki menumpangi pesawat Turkish Airlines TK 56 menuju Bandara Sokarno Hatta. Selain Tomi, ada dua WNI lainnya yakni warga Bandung Barat, Jang Johana (25) dan Irfan (21), warga Jakart Utara. Mereka diduga hendak bergabung ke Suriah.


(riau24.com)
.
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments