Breaking News

Cara Mudah Bersihkan Keyboard, Mouse, dan Monitor Komputer

PANTURAPOS  - Keyboard, mouse, dan layar komputer termasuk dalam benda-benda paling kotor di sekitar kita. Bahkan sebuah penelitian menyebutkan bahwa tiga benda yang lazim digunakan untuk bekerja itu lebih kotor dari dudukan toilet.

Tetapi bagi banyak orang, membersihkan ketiga benda yang kelihatan sederhana itu tampak rumit. Padahal menurut Wall Street Journal (WSJ), membersihkan ketiga benda itu sangat sederhana, hanya dibutuhkan waktu sekitar lima menit.

Berikut adalah langkah-langkah mudah untuk membersihkan keyboard, mouse, dan layar komputer menurut WSJ:

1. Mengilapkan Layar
Tak perlu cairan khusus untuk membuat layar komputer kamu bersih kembali. Cukup air hangat dan selembar kain microfiber, yang lazim digunakan untuk membersihkan kacamata.

Langkah pertama, basahkan kain dengan air hangat lalu peras hingga cukup kering. Lalu, mulailah mengusap layar monitor kamu dengan lembut.

Jika kamu menemukan kotoran yang sudah mengeras, jangan putus asa. Segera basahkan lagi kainnya dan tekan dengan lembut pada kotoran itu. Biarkan selama 30 detik lalu usap kembali hingga kotoran itu terangkat.

2. Memoles Mouse
Membersihkan mouse sedikit lebih rumit. Butuh lebih dari kain microfiber. Sebaiknya gunakan spons busa melamin khusus yang banyak dijual di toko elektronik.

Langkahnya sama saja: basahkan dengan air, peras, lalu mulailah mengusap. Jangan ragu untuk menggunakan sedikit tenaga.

3. Menyapu keyboard
Langkah pertama adalah balikkan keyboard kamu, ketuk-ketuk sedikit, agar debu dan sampah yang tertinggal di permukaanya tumpah. Langkah kedua, gunakan spons busa tadi untuk membersihkan celah di antara tuts keyboard.


Selamat mencoba!
loading...

No comments