Cara Merubah Android Jadi Monitor Kedua Laptop, Silahkan Jika Anda Tertarik

PANTURAPOS  - Smartphone Android itu memang dibuat untuk bisa diutak-atik. Dengan kreativitas kamu, Kamu bisa membuat segala macam hal hanya bermodalkan sebuah gadget. Bahkan, kamu bisa membuat ponsel Android sebagai monitor kedua pada sebuah PC atau laptop.

Dijadikan monitor? Tentu saja bisa. Gimana sih caranya? Melalui artikel ini, JalanTikus akan berikan informasi membuat smartphone Android sebagai monitor. Baca selengkapnya ya!

Cara Membuat Android sebagai Monitor Kedua pada Laptop

Untuk membuat smartphone Android sebagai monitor kedua di PC atau laptop, kamu harus mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Kali ini langkah-langkahnya agak sulit, jadi jangan sampai ada yang terlewatkan ya!

Cara Buat Android sebagai Monitor Kedua pada Laptop

1. Download aplikasi iDisplay dan instal di perangkat Android kamu.
2. Kemudian, download juga aplikasi iDisplay untuk komputer. Instal, kemudian restart komputer kamu.
3. Hubungkan perangkat Android kamu dengan laptom memanfaatkan koneksi Wifi atau USB.
4. Jalankan iDisplay di perangkat Android kamu. Awalnya, aplikasi ini akan mencari sinyal Wifi atau USB agar bisa terhubung ke komputer.
5. Di laptop sendiri, jika telah terhubung, akan muncul pop up. Pilih saja opsi "Always Allow".
6. Setelah semua tahapan selesai, cek di Display Settings dengan klik kanan pada desktop. Lalu lihat, apa smartphone Android sudah terdeteksi atau tidak?
7. Setelah itu, atur resolusi layarnya, warna, dan lainnya sesuai keinginanmu. Selesai deh!

Demikianlah cara membuat Android jadi monitor kedua untuk laptop maupun PC. Selamat mencoba pada smartphone Android kesayanganmu!


(suara.com)
.
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments