BUMDES Dibentuk Oleh Pemdes Bugel, Tujuanya Untuk Dongkrak Ekonomi Rakyat

INDRAMAYU - Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) mempunyai tujuan untuk membantu kesejahteraan dan perekonomian bagi Desa dan masyarakat, demi meningkatkan perekonomian dan pendapatan potensi Desa serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi bagi masyarakat.

Guna mencapai tujuan BUMDES tersebut harus dilakukan dengan cara memenuhi kebutuhan (Produktif dan Kontruktif) masyarakat melalui pelayanan barang dan jasa yang dikelola oleh masyarakat dan Pemerintahan Desa.

Pemerintahan Desa Bugel Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu, akan mewujudkan Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) untuk pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui modal awal ± Rp. 50.000.000,- untuk Simpan Pinjam Usaha Kecil dan Menengah (UKM) demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Dan akan mengoptimalkan Pemeberdayaan potensi yang ada seperti Pertanian, Nelayan, Peternakan, Perdagangan, Simpan Pinjam dan juga jasa sewa alat – alat, itu pun harus sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya ungkap Sekdes Bugel Cardi (46) beberapa hari yang lalu di Kantor Desanya.


Hal yang sama diungkapkan Kuwu Desa Bugel Ansori (44) 23/12/16 “BUMDES ini merupakan bentuk penguatan terhadap Lembaga – lembaga ekonomi Desa serta merupakan alat pendayagunaan ekonomi lokal dengan berbagai ragam jenis potensi yang ada dan juga menjadi tulang punggung perekonomian Pemerintahan Desa guna mencapai peningkatan kesejahteraan masyarakat di Desa kami ini, sehingga menjadi Desa yang maju dan makmur”. Katanya. (SUWARTO)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments