Buat bahagia nggak perlu pasangan, lo cuma perlu makan.

PANTURAPOS - Siapa tau lo lagi galau abis diputusin pacar, ngeliat mantan udah move on, gebetan jadian sama sahabat sendiri, udah belajar mati-matian tapi nilai jelek, jatoh dari tangga terus diketawain orang, baru beli hape tapi dicolong orang, temen minjem pulpen nggak dibalikin, atau alasan apapun itu yang bikin lo sedih. P! kasih nih pilihan makanan yang bisa bikin lo bahagia!

1.       Cokelat
Cokelat mengandung phenethylamine, zat yang ngehasilin hormon endorfin dalam tubuh. Hormon endorfin adalah hormon yang bisa bikin orang bahagia kayak lagi jatuh cinta. Cokelat juga bisa bikin kita lebih tenang karena ada kandungan Dopamine-nya. Makanya Valentine identik sama cokelat karena cokelat bisa bikin pasangan bahagia.

2.       Madu
Madu sangat berkhasiat buat ngejaga kesehatan manusia. Dan ternyata, di dalem madu terdapat kandungan Kaempferol dan Quercetin yang mampu mencegah depresi dan mencegah peradangan otak. Rasa madu yang manis juga bisa bikin hati jadi nyaman dan rileks. Jadi, konsumsi aja madu pas lagi sedih atau depresi. Tapi jangan kebanyakan!

3.       Tomat Ceri
Meskipun bentuknya kecil, tomat ceri mengandung banyak khasiat. Salah satu khasiatnya adalah bisa bikin yang memakannya jadi bahagia karena kandungan Likopen yang di dalem buah tersebut. Untuk hasil yang lebih baik bisa tambahin minyak zaitun yang fungsinya buat mempercepat penyerapan Likopen.

4.       Kelapa
Selain nyegerin, kelapa juga bisa bikin bahagia loh. Kandungan Trigliserida di dalem kelapa yang merupakan sebuah lemak khusus bisa bikin hati seneng dan jadi rileks, kesehatan otak juga terjaga.

5.       Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin C, vitamin B, dan flavonoid. Selain itu jeruk merupakan sumber antioksidan yang luar biasa. Makanya jeruk bisa ngebantu ngehasilin hormon endorfin setelah dikonsumsi.

6.       Makanan gratis
Ini sih makanan yang paling bikin bahagia! Makan apa aja kalo gratis kayaknya enak-enak aja dan bikin seneng. Bisa makan enak tanpa ngeluarin uang emang sangat membahagiakan. Perut kenyak, isi dompet nggak berkurang. Entah ditraktir temen, ke kondangan, atau dibayarin pacar, gratis=bahagia.


Jadi, lo mau makan apa nih? Selamat makan dan selamat berbahagia!

loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments