Beredar Kabar Kondisi Kesehatan Megawati Menurun, Sekjen PDIP: Tidak Benar!

JAKARTA - Sekjen Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan partainya diserang dengan kabar bohong alias hoax. Hasto pun meminta kader PDIP untuk waspada terhadap berita-berita palsu.

Hasto menyebut salah satu hoax yang terjadi yakni terkait kondisi kesehatan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang dikabarkan sakit. Hasto membantah keras kabar tersebut.

"Berita yang menyebutkan Ibu Megawati sakit dengan menampilkan berbagai foto rekaan sama sekali tidak benar. Ibu Megawati dalam keadaan sehat, dan sangat sehat," ujar Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Senin (26/12/2016).

Hasto pun menjelaskan Megawati memiliki stamina yang sangat kuat dan teruji. Dia mengatakan Megawati terus berkonsentrasi memperkuat lembaga kepartaian termasuk memimpin langsung pelaksanaan pilkada serentak.

"Dalam berbagai kesempatan kunjungan daerah, beberapa fungsionaris DPP yang mendampingi Ibu Megawati justru sering kewalahan dan kalah secara fisik. Rupanya Ibu Megawati rajin dan berdisiplin dalam berolah raga," kata Hasto.

"Saya sendiri sering kalah dalam hal fisik. Demikian halnya dalam mengingat sesuatu," tambahnya.

Menurut Hasto, berita palsu tersebut memiliki tujuan politik dan pembunuhan karakter untuk partainya. Untuk itu, dia meminta kepada seluruh kader PDIP agar waspada terhadap pemberitaan palsu.

"Isu yang tidak bertanggung jawab tersebut dipastikan memiliki tujuan politik, dan mencoba menurunkan semangat kader. Seluruh anggota dan kader Partai diminta waspada menyikapi praktik-praktik negatif dan tidak beretika dalam politik tersebut," jelasnya.

"Serangan-serangan terhadap partai justru semakin membuat partai terkonsolidasi. Partai juga akan melakukan 'senam politik' untuk mengantisipasi adanya pihak-pihak tertentu yang tidak bertanggung jawab," tambahnya.


(detikcom)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments