Breaking News

Bachtiar Nasir Dukung Pemberontak Suriah? Ini Jawabannya...

JAKARTA  - Panglima dan juga juru bicara Gerakan Nasional Pegawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF MUI) Munarman angkat bicara tentang nama Bachtiar Nasir yang ramai disebut mendukung kelompok pemberontak Jaysh Al-Islam di Suriah. Hal tersebut terkait beredarnya video di YouTube tentang temuan logistik oleh warga Aleppo di gudang milik pemberontak. 

Dalam salah satu kotak logistik jelas tercantum tulisan "Indonesian Humanitarian Relief" (IHR). Kotak itu ditemukan di sekolah yang pernah menjadi markas Jaysh Al-Islam. Kelompok ini terusir setelah militer Suriah yang pro-pemerintahan Bashar Al-Assad berhasil menguasai kembali Aleppo.

Kabar yang beredar di media sosial dan beberapa situs menyebutkan Bachtiar Nasir yang merupakan koordinator di GNPF MUI juga merupakan pimpinan IHR. Lalu, apakah itu Bachtiar Nasir mendukung kelompok pemberontak yang memusuhi rakyat sipil Suriah?

"Gak benar berita yang ditulis itu. Itu berita ngarang dan abal abal. Ngawur habis itu (berita)," kata Munarman saat dihubungi Senin (26/12).


(beritasatu.com)
loading...

No comments