7 Hal Penting yang Wajib Kita Lakukan Sebelum 2016 Berakhir

PANTURAPOS - Waahh… enggak kerasa sebentar lagi kita akan memasuki tahun yang baru! Apakah kamu sudah punya resolusi yang ingin dicapai tahun depan? Wah, apapun resolusimu, kita harus tetap semangat dan atusias demi menyambut tahun yang baru.
Kendati begitu, ada 7 hal penting yang wajib kita lakukan sebelum tahun 2016 berakhir, nih. Dengan begitu, kita benar-benar siap untuk menjadi pribadi yang lebih baru dan fresh!

1. Membereskan kamar kita

Yuk, saatnya kita beres-beres kamar! Biasanya, saat kita beres-beres, kita menemukan benda-benda yang mengingatkan kita akan setahun ke belakang ini. Kita bisa flashback perihal apa aja sih yang udah kita alami atau udah kita capai.

Selain itu, jangan lupa buat dekorasi kamar kita jadi beda biar kita enggak suntuk dengan suasana yang begitu-begitu aja. Ingat, kamar bisa menggambarkan kepribadian kita, lho!

2. Donasikan benda-benda kita

Selama bertahun-tahun, mungkin kita punya banyak banget hal-hal random yang kita beli, padahal kita enggak butuh-butuh banget. Nah, Desember adalah waktu yang tepat untuk mendonasikan benda-benda yang udah enggak kita pakai, seperti baju, sepatu, gelang, dan sebagainya. Berikanlah benda-benda tersebut kepada mereka yang membutuhkan.

3. Berkomunikasi dengan orang-orang lama

Mungkin, tahun ini kita baru masuk SMA atau kuliah dan secara enggak sadar, kita jadi jarang banget kontak-kontakan sama teman lama. Nah, gunakanlah waktu ini untuk menghubungi teman-teman lama kita. Bisa lewat aplikasi messenger ataupun media sosial.

4. Bertemu dengan dokter

Hmm… buat apa, ya? Yup, mengecek kondisi kesehatan kita itu penting banget. Makanya, sebelum 2016 berakhir, sempatkanlah untuk bertemu dengan dokter dan cek kesehatan kita secara keseluruhan. Pastikan badan kita sehat dan bugar di tahun yang baru!

5. Flashback 2016

Saatnya kita mengevaluasi diri sendiri soal apa yang udah kita lakukan selama ini. Hal ini berguna supaya kita bisa belajar dari masa lalu, enggak mengulangi kesalahan, dan berani untuk melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat di tahun depan. Bisa dibilang, ini saatnya untuk membuat resolusi! Gimana, kamu udah punya?

6. Mulai berpikir tentang 2017

Wah, 2017 tingal hitungan hari aja, nih! Apa perasaanmu? Takut, antusias, senang, menanti-nanti, bisa juga harap-harap cemas. Tahap ini jadi penting banget supaya kita tahu apa yang bakal kita lakukan begitu sudah memasuki 1 Januari 2017. Kita juga bisa menulis tanggal-tanggal penting di notebook yang bisa jadi reminder buat melakukan hal-hal seru tahun depan. Contohnya, anniversary, liburan sama keluarga, bisa juga tanggal ulang tahun teman-teman!

7. Rayakan!
Enggak dimungkiri, kita merasa jatuh bangun banget di tahun 2016 ini. Kita pantas mendapatkan sebuah perayaan! Ayo, undang teman-teman baikmu untuk merayakan pergantian tahun and just have fun!


Sudahkah kamu siap menyambut 2017?
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments