Tabung Gas 3 KG Langka, PT. PERTAMINA Gelar Operasi Pasar

INDRAMAYU - PT Pertamina menggelar Operasi Pasar (OP) tabung gas 3 kilo di tiga titik dalam wilayah Kabupaten Indramayu, yang menyasar untuk Ibu Rumah Tangga (IRT).

Digelarnya OP tabung gas 3 kilo tersebut cukup beralasan. Pasalnya, beberapa pekan lalu terjadi kelangkaan tabung melon tersebut di pasaran. Imbasnya, harga tabung melon menjadi selangit.
Dengan digelarnya OP tersebut. Masyarakat berharap, keberadaan tabung 3 kilo di pasaran menjadi stabil dan hargapun bisa dikendalikan.

Pantauan Pantura pos, OP tabung gas 3 kilo digelar di Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra, Kabupaten Indramayu.

PT Asri Mita Triharta, salah satu perusahaan agen penyalur tabung gas elpiji 3 Kilo, melaksanakan OP di tiga titik dalam wilayah Kabupaten Indramayu, di antaranya, Desa Dermayu, Kecamatan Indramayu, Desa Sumuradem, Kecamatan Sukra dan Desa Anjatan, Kecamatan Anjatan.

Menurut Arif Hibadurahman, menejer operasional PT. Asri Mitha Triharta kepada Pantura pos mengatakan. Sebagai upaya menstabilkan harga tabung gas 3 kilo dipasaran. Pihaknya, melaksanakan OP di tiga titik di Kabupaten Indramayu. Menurut dia, adanya OP juga sebagai tindak lanjut instruksi dari PT Pertamina dalam memenuhi stock tabung 3 kilo yang beberapa minggu lalu sempat hilang dipasaran.

" Untuk OP kali ini serentak dilaksanakan sewilayah III Cirebon. Khusus untuk Perusahaan kami (PT. Astri Mitha Triharta, red). Melaksanakan OP di tiga titik yaitu, Desa Dermayu, Kecamatan Indramayu, Desa Sumuradem Kecamatan Sukra dan Desa Anjatan, Kecamatan Anjatan, dengan sasaran Ibu Rumah Tangga (IRT).


Adapun untuk stock tabung 3 kilo yang kami jual, sebanyak 1.680 tabung, perinciannya satu truk berisi 560 tabung. Kami turunkan tiga truk untuk OP di tiga titik tersebut.
Mudah-mudahan saja, dengan digelarnya OP ini, masalah kelangkaan tabung 3 kilo dipasaran bisa di atasi " ucap Arif Hibadurahman, kepada Pantura pos di lokasi OP, Desa Sumuradem, Jum'at (4/11) pagi.

Di kemukakan dia, sejatinya, kelangkaan tabung gas 3 kilo di pasaran sebenarnya tidak ada. Pasalnya kata dia, pihak PT Pertamina sudah mendistribusi tabung 3 kilo sesuai kebutuhan masyarakat. Namun, diakui dia, ulah segelintir oknum pengecer yang membuat tabung 3 kilo sampai menghilang dipasaran, kalaupun ada, harganya selangit.

" Kami menjual tabung gas 3 kilo pada OP ini dengan harga pertabungnya Rp 15.000.00. Sebenarnya untuk kelangkaan bisa teratasi dengan adanya OP ini. Ulah segelintir oknum pengecer saja yang membuat harga menjadi tinggi. Menurut informasi yang saya terima. Pada OP kali ini, pihak PT. Pertamina sudah mengalokasikan 50 persen jatah tabung 3 kilo untuk di jual kemasyarakat. Berarti sekitar 24 ribu tabung yang di jual " jelas Arif.

Terpisah, Kuwu Desa Anjatan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, Warto CZ, mengapresiasi langkah PT Pertamina dalam melaksanakan OP tabung 3 kilo di desanya.


" Alhamdulillah, warga kami (Desa Anjatan, red). merasa terbantu dengan adanya OP (Operasi Pasar) tabung gas 3 kilo ini. Selama ini, warga kami merasa kesulitan dalam mencari tabung gas 3 kilo. Kami ucapkan terima kasih kepada PT Pertamina dan Perusahaan agen penyalur tabung 3 kilo, PT Astri Mitha Triharta yang telah melaksanakan OP di desa kami " beber Kuwu Warto. (Mansur Kurdi)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments