Pemdes Kertawinangun, Realisasikan Program BSPS

INDRAMAYU - Program BSPS (Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya), yang di gulirkan untuk Desa Kertawinangun, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Kini realisasinya sedang di laksanakan dan berjalan dengan baik.

Penerima bantuan program BSPS di Desa Kertawinangun berjumlah 90 KK (Kepala Keluarga, red), yang tersebar di beberapa blok. Diantaranya, Blok desa, kebon, cibiuk dan cibrengkok.

Menurut Kuwu (Kades, red) Kertawinangun, Nuryasa mengatakan. Program BSPS tersebut merupakan kali pertama yang diterima oleh desanya. Kendati demikian, dia bersukur, harapan Warga Desa Kertawinangun untuk memperoleh program tersebut akhirnya tercapai.

" Alhamdulillah pelaksanaan program BSPS ini sudah terealisasi sebagian. Dari 60 unit, saat ini sudah di bangun 18 unit rumah milik warga yang tidak layak huni (Rutilahu, red).

Program BSPS yang berasal dari pusat, merupakan tindak lanjut usulan kami beberapa waktu yang lalu. Ini bantuan yang berasal dari dana aspirasi Partai Golkar, yang di kawal oleh Bapak H. Daniel Mutaqien, ST, anggota Komisi V DPR RI.

Karna perjuangan beliaulah akhirnya program BSPS di Desa Kertawinangun ini terwujud " Jelas Kuwu Nuryasa, kepada Pantura pos, Jum'at (11/11) pagi.

Dikemukakan dia lebih lanjut, untuk pengiriman barang material program BSPS tersebut. Kini  70 persen sudah terkirim. Sisanya, 30 persen lagi masih menunggu.

Ditambahkan Nuryasa, pelaksana kegiatan program BSPS tersebut adalah penerima bantuan. Selanjutnya, penerima bantuan tersebut membentuk susunan kepanitiaan di dalamnya, di bantu oleh Perangkat desa beserta lembaga desa.

" Untuk target pelaksanaan dari program BSPS tersebut, Insya Allah akan tuntas akhir Bulan November ini.

Kami dari Pemdes beserta Pemcam (Pemerintah Kecamatan, red), hanya sebagai Tim Tekhnis saja.Pelaksananya dari warga yang menerima bantuan program BSPS tersebut, di bantu oleh perangkat desa dan lembaga desa " terang dia.


Lebih lanjut dia menjelaskan, untuk angkutan transportasi yang membawa material bangunan. Pihak pemdes telah menyediakannya. (Mansur kurdi)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments