Breaking News

LSM Aliansi Indonesia dan Warga Apresiasi Jalan Cor Beton Penghubung Dua Kecamatan

INDRAMAYU - Kepemimpinan Hj. Ana Sophana dan Wakilnya H. Supendi patut diacungi jempol, karena pembangunan disemua bidang terus digalakan terlebih lagi pembangunan infrastruktur jalan yang menjadi prioritas utama Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Melalui Dinas Bina Marga pembangunan infrastruktur jalan sudah mencapai hampir 75%  dari seluruh panjang jalan Kabupaten Indramayu ± 812 Km, pembangunan jalan Betonisasi tersebut, sumber dananya selain dari APBD II (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) Pemkab Indramayu, ada juga Bantuan dari APBD I Jawa Barat dan juga Pemerintah Pusat serta Dana Alokasi Khusus (DAK).

Pelaksanaan pembangunan poros jalan penghubung 2 Kecamatan yakni Kecamatan Bongas yang menghubungkan dengan Kecamatan Patrol ini sedang dikerjakan oleh PT. RIZQI DIVA MULIA dengan panjang ± 950 m, lebar 5 m dan ketebalan 27 Cm. 

Dengan pelaksana Rubiyanto dan Mandor Proyek Udi Centil, ruas jalan tersebut merupakan akses jalan Margamulya (Kec. Bongas) dan Legok – Sukahaji  (Kec. Patrol), pembangunan infrastruktur jalan cor beton atau Betonisasi (Rigid Pavement) sangat dibutuhkan untuk mendukung sarana transportasi demi kepentingan masyarakat dalam menjalankan aktifitasnya.

Menurut keterangan beberapa warga yang dihimpun Wartawan Pantura Pos 17/11/16 “Kami sangat berterima kasih kepada pihak – pihak terkait atas terlaksananya Proyek Pembangunan Betonisasi di wilayah kami ini karena mempermudah akses jalan apalagi masyarakat sekitar mayoritas petani, jadi untuk mengangkut hasil bumi sudah tidak ada kendala lagi, karena jalannya sudah bagus (dicor beton) “. Ungkap beberapa warga.

Hal senada diungkapkan juga Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Indonesia Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kab. Indramayu Taufik Ambarih yang ditemui di kantornya Jl By Pass Sukahaji – Patrol 16/11/16.


 “Kami Atas Nama Lembaga sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah dan Dinas Bina Marga atas terlaksananya Pembangunan infrastruktur poros jalan di wilayah penghung 2 Kecamatan ini (Kec. Bongas dan Kec. Patrol) karena dengan jalan yang sudah di cor Beton ini secara otomatis mempermudah dan memperlancar aktifitas masyarakat dan perekonomian akan semakin maju dan sejahtera.

Karena sesuai dengan Motto Indramayu REMAJA (Religius, Maju Aman dan Sejahtera) dan mudah – mudahan kami berharap untuk Tahun 2017 di Kabupaten Indramayu ini sudah tidak ada lagi jalan yang rusak”. Katanya. (SUWARTO)    
loading...

1 comment:

  1. Tolong perhatikan juga kondisi jalan di kecamatan kami tinggal yaitu kec.haurgeulis khususnya desa Wanakaya yg kondisi jalan kabupaten nya belum mendapat betonisasi. Padahal desa kami pemberi kontribusi yg sangat besar dalam hal perolehan suara apabila ada pilkada Indramyu dan pemilu yg masih taat dan patuh kepada kepemimpinan bupati. Terimakasih.

    ReplyDelete