Breaking News

Warga Dusun Rancawas, Desak Pemerintah Desa Temiyang Perbaiki Jalan

INDRAMAYU - Warga Masyarakat Dusun Rancawas Desa Temiyang Kecamatan Kroya Kabupaten Indramayu mendesak agar pemerintah desa setempat  segera memperbaiki jalan di Dusun Rancawas, pasalnya jalan yang membentang dari Dusun Bogor kulon sampai blok Pejaten desa Temiyang sekarang kondisinya sangat rusak parah dan sudah tidak layak untuk di lewati kendaraan, bahkan bisa membahayakan.

Jalan yang memiliki panjang sekitar 4 KM tersebut sejatinya adalah jalan lalu lintas utama untuk aktifitas warga di Desa Temiyang bagian timur, di tambah lagi dengan adanya Sekolah Menengah Atas Negeri atau SMA N 1 Kroya yang berada di jalan Rancawas tersebut membuat para siswa dan guru yang melintasi jalan tersebut merasa tidak nyaman, karena jalan yang sudah rusak parah dan berlubang.

Warga masyarakat Dusun Rancawas sangat kecewa dengan sikap pemerintah Desa Temiyang yang terkesan membiarkan dan tidak peduli dengan keadaan jalan tersebut. Sekedar informasi, jalan di Dusun Rancawas belum pernah tersentuh aspal sejak pertama kali pemerintahan Desa Temiyang berdiri. Jalan hanya dapat sesekali perbaikan dengan sirtu (pasir dan batu). Hingga saat ini jalan di Dusun Rancawas hanya tinggal tanah liat dan batu yang licin dan becek di saat musim hujan dan sangat gersang dan berdebu di saat musim kemarau.


“Mana pedulinya pemerintah Indramayu khususnya Pemerintah Desa Temiyang, masa jalan di depan sekolah SMA (baca: SMA Negeri 1 Kroya) jalanya seperti empang, sedangkan desa-desa yang lain sudah bagus.. dimana bukti pembangunan pemerintah desa atau kabupaten, ini tidak adil” Pungkas seorang warga.


Warga dusun Rancawas dan Bogor kulon rencananya akan terus mendesak agar jalan bisa segera di perbaiki, warga juga menanyakan kemana saja aliran dana desa saat ini, jika desakan mereka tidak kunjung di penuhi oleh pemerintah Desa Temiyang rencananya warga juga akan mendesak langsung ke pemerintah Kabupaten Indramayu. ( Ditulis Oleh Abdul Rohman )
loading...

No comments