Warga Desa Cilandak dan Desa Bogor, Apresiasi Pembangunan Pemeliharaan Cipoletti

INDRAMAYU - Untuk mewujudkan pengembangan dan pengelolahan sarana – prasarana irigasi dan air, secara efektif dan optimal dan juga untuk meningkatkan kelestarian fungsi dan berkelanjutan pemanfaatannya, guna mendukung upaya  perwujudan ketahan pangan dan kedaulatan pangan, serta ketahanan air.

Pemerintah kementeriaan pekerjaan umum dan perumahan rakyat melalui dinas PSDA Provinsi jawa barat, dengan menggunakan anggaran  APBN tahun 2016. Dalam bentuk penunjukan langsung untuk melaksanakan programnya di wilayah indramayu barat,tepatnya di lokasi pintu air sungai sekunder desa Cilandak  Kec. Anjatan ,sudah 90% pembangunan pemeliharaan Cipoletti.      
           
Waryono selaku Koordinator lapangan (Korlap ) ketika ditemui awak media online Panturapos  di lokasi pekerjaan jum’at pagi( 28/10) menuturkan , ”proses pengerjaan Cipoletti ini, kami kerjakan sesuai dengan jutlak –juknis yang ada dan di kerjakan sesuai dengan standar maksimal.

Karena kami utamakan kwalitas pekerjaan, oleh karena itu, dari mulai bahan sampai ke tenaga kerja kami perhatikan supaya benar-benar di kerjakan dengan baik , dan terjamin mutu dan kwalitasnya , intinya supaya bangunaan ini bertahan lama, sehingga tidak mengecewakan orang yang telah mermberikan keprercayaan terhadap kami dan juga sesuai harapan masyarakat. Untuk pengerjaan pemeliharaan ini  panjangnya 114 m, tinggi 175 cm.   
                                                                       
Lanjutnya,  “Alhamdulilah dalam pengerjaan ini berjalan lancar dan kondusif, dan mendapat dukungan dari masyarakat petani , serta dari GP3A dari Kecamatan Anjatan dan Kecamatan Sukra . Tentunya saya atas nama pribadi mengucapkan terimakasih kepada pimpinan saya yang telah memberikan kepercayaan terhadap saya, untuk melaksanakan pekerjaan proyek ini,  semoga beliau tidak merasa terkecewakan dari hasil pekerjaan yang telah saya capai..

Harapan saya kedepan, pemerintah agar lebih memperhatikan lagi terhadap pembangunan –pembangunan yang ada di wilayah saya, mengenai program-program pemeliharaan , untuk setiap pintu air,  karena sekarang kita pantau sudah banyak pintu air  yang rusak , beserta pasangan lining batu yang sudah lepas terbawa arus air, sehingga saya juga mohon kerja samanya kepada penjaga pintu air  untuk segera kordinasi , agar bisa mengajukan program-program berikutnya.    
 
Sementara Tedi selaku tokoh masyarakatdesa Bogor mengatakan “ saya ucapkan terimakasih kepada pihak P.U pengairan  yang telah membantu kami  demi untuk meningkatkan hasil panen maka di bangunkannya Cipoletti.

Sehingga kami sebagai masyarakat petani merasa terbantukan karena  dengan di perbaiki dan dipelihara bangunan irigasi ini bisa melancarkan aliran air untuk segera sampai kepesawahan para petani, tanpa mengurangi volume air. 


Dan juga saya ucapkan terimakasih kepada pelaksana lapangan yang telah menjalankan amanah untuk merealisasikan pembangunan ini dengan hasil lumayan bagus.mudah mudahan bangunan tersebut bertahan lama sesuai dengan harapan kami. “tutur nya. ( CASITA. R )
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments