Breaking News

P3A Desa Kopyah Realisasikan Bantuan Pemerintah Pusat

Kuwu Najat bersama Pengurus P3A
INDRAMAYU - Untuk meningkatkan swasembada pangan,pemerintah pusat ,dengan melalui kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat, Dirjen Sumber Daya Air Balai Besar Wilayah Sungai Citarum ( BBWSC ), memberikan bantuan dalam bentuk program percepatan peningkatan tata guna air irigasi( P3-TGAI ), bertujuan untuk membantu masyarakat pengguna air khususnya para petani , agar bisa meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

Maka perlunya di bangun sarana-prasarana untuk kepentingan para pengguna air,  seperti sekarang sedang berlangsung pengerjaan pemasangan lining batu ,daerah irigasi Salam darma SS Eretan BE3 Blok Dempel , tepatnya di desa Kopyah kec. Anjatan Kab. Indramayu. Dalam pelaksanaan pekerjaan di kerjakan oleh perkumpulan petani pengguna air ( P3A )mitra cai Tani Mekar.                                                                                                                            
Suharto selaku ketua  P3A mitra cai Tani Mekar Desa Kopyah menyampaikan “ dalam pengerjaan proyek ini  saya utamakan kwalitas supaya para petani tidak merasa kecewa terhadap program ini,maka saya kerjakan tidak asal jadi , volume pasangan lining batu ini dengan panjang kurang lebih 600m,tinggi 90 cm lebar 35 cm, dengan anggaran Rp 177.875.000,00 ( seratus tujuh puluh tujuh juta delapan ratus tujuh puluh lima ribu rupiah).

Tentunya saya selalu berupaya amanah terhadap bantuan pemerintah untuk merealisasikan nya karena kepercayaan itu mahal harganya.             Lanjutnya “Harapan saya beserta anggota  untuk program –program  kedepan yang sudah kami ajukan , agar segera terealisasikan kembali supaya pengerjaan infrastruktur pertanian  berkesinambungan,mudah-mudahan bangunan ini bertahan lama,sehingga kami sebagai mitra cai tinggal  melakukan perawatannya saja, dan tentunya juga dengan di bangunnya TPT ini, kelancaraan air akan lebih terjamin dan volune air akan lebih besar nyampe ke pesawahaan ”,  Ungkap nya.                              

Sementara Najat selaku Kepala Desa Kopyah  di waktu yang sama  mengatakan. ” Saya beserta perangkat desa  mengucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, yang telah mengucurkan dana bantuan untuk pembangunan infrastruktur pertanian desa kami, dan berterimakasih pula, kepada perkumpulan petani pengguna air yang selalu mengajukan program-programnya  demi terwujudnya peningkatan pembangunan khususnya irigasi .

Sehingga masyarakat petani merasa terbantukan, dengan adanya pembangunaan ini, lanjutnya” harapan kami untuk kedepan pembangunan infrastruktur pertanian maupun pembangunan jalan lingkungan desa agar berimbang ,sehingga bisa membantu untuk meningkatkan tarap hidup yang layak bagi masyarakat kami. 
(Casita. R )  

loading...

No comments