Breaking News

Jembatan Pilangpayung Diperbaiki, Warga Sambut Gembira

INDRAMAYU - Jembatan Pilangpayung yang terletak di Desa Salamdarma Kecamatan Anjatan Kabupaten Indramayu, kini sedang dalam perbaikan, jembatan tersebut dulunya dibangun sejak zaman penjajahan Belanda, sehingga sudah saatnya PEMKAB Indramayu melalui Dinas Bina Marga untuk segera Mengevaluasi dan Merenovasi jembatan tersebut, demi meningkatkan kegiatan perekonomian masyarakat, maka akan meningkat pula mobilitas manusia baik barang maupun jasa, sistem transportasi yang baik, yang meliputi perbaikan jalan (betonisasi), maupun perbaikan jembatan, kini sedang giat dilakukan Pemerintah Kabupaten Indramayu.

Warlan (46), warga setempat menuturkan (14/10/16) “Kami sangat berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Indramayu dan Dinas Bina Marga yang telah memperbaiki jembatan Pilangpayung ini, karena sering memakan korban terutama pengendara roda dua (Sepeda Motor), karena kalau malam hari jalan di jembatan tersebut dikira lurus, padahal kalau dari arah Desa Salamdarma maupun dari arah Desa Kedungwungu dijembatan tersebut tikungannya tajam, apa lagi tidak adanya penerangan lampu jalan”. Ungkap Warlan.


Menurut pelaksana pembangunan jembatan Badrawi, “Dihimbau kepada warga yang melintas harap berhati – hati, karena jembatan dalam perbaikan sehingga ada penyempitan badan jalan, nantinya jembatan Pilangpayung tersebut akan diluruskan posisinya, jadi tidak ada lagi tikungan yang tajam dan yang tadinya ± 3,5m lebarnya, sekarang akan diperlebar menjadi 7,30m dan panjangnya mencapai 24m, dan sekarang juga masih tahapan penggalian tanah untuk pondasi”. Katanya. (SUWARTO)      
loading...

No comments