Breaking News

Rohadi Sering Bantu Tetangganya yang Kesulitan Ekonomi

JAKARTA - Selain dikenal kaya, Rohadi, petugas panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang jadi tersangka kasus kasus suap vonis pedangdut Saipul Jamil, juga dikenal baik oleh tetangganya.

Seorang Ketua RT 03/RW 10, Rawa Bebek, Bekasi, Mikun Prayitno mengatakan, beberapa kali Rohadi membantu warga yang ditimpa kesulitan.

Hal serupa dilontarkan petugas keamanan dekat rumah Rohadi di Harapan Baru Regency.

Dua dari beberapa petugas keamanan yang Tribun temui menceritakan mereka cukup sering diantarkan makanan atau kopi.

"Kadang tukang becak dekat sini juga dia bagi uang," ungkap petugas keamanan yang tidak bersedia menyebut namanya.

Karena kebaikannya, mereka tidak menyangka Rohadi tertangkap tangan KPK karena menerima suap.

Saat ini, rumah Rohadi di Harapan Baru Regency tampak sepi. Spanduk yang tertulis tangan "Dikontrakan" terpasang di pagarnya bersama dengan nomor telepon.

Pagar bagunan itu tampak tergembok, meski lampu depan rumah dibiarkan menyala pada sore hari. Satu unit sepeda motor Honda yang menurut petugas keamanan biasa dipakai sopirnya, terlihat terparkir di halaman.

"Terakhir yang masuk ke rumah itu petugas dari KPK, mereka geledah. Setelah itu tidak ada yang berani masuk, juga setahu saya belum ada yang berminat untuk menyewa rumah itu," ujar petugas keamanan kompleks perumahan tersebut, Rabu (7/9/2016).

Seperti diberitakan, Rohadi, petugas panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara, terkenal sebagai orang kaya di Indramayu. Rohadi menjadi tersangka kasus suap vonis pedangdut Saipul Jamil.

Ketua RT 03/RW 10, Rawa Bebek, Bekasi, Mikun Prayitno, mengenal Rohadi sebelum hidupnya makmur. Tersangka dugaan tindak pidana korupsi itu, mulai tinggal di dekat rumah Mikun sejak awal 1990-an.

Saat itu, Rohadi belum punya 18 mobil yang kini disita Komisi Pemberantasan Korupsi.

Saat tinggal di kawasan padat penduduk di kawasan satelit Jakarta, Ketua RT ini menyebut Rohadi tinggal pada satu rumah yang amat sederhana. Saat Tribun mengunjungi kediaman Rohadi itu, bangunan itu jauh dari kesan mewah.

Rumah nomor 22 yang bercat putih itu berada di pojok gang buntu Jalan Kampung Rawa Bebek, Bekasi. Sinar matahari tidak maksimal menyinari teras hunian yang menjorok kurang dari satu meter. Suasana lembab pun terasa di depan rumah yang berbagi tembok dengan tetangganya.

"Sekarang yang tempati rumah itu keponakannya Pak Rohadi, tapi alamat di KTP-nya masih disini. Kalau aslinya, dia tinggal di rumah barunya tidak jauh dari sini," kata Mikun saat ditemui di rumahnya, Bekasi, Jawa Barat, Rabu (7/9/2016).  (Sumber Tribunnews)
loading...

No comments