Libur Idul Adha, Betonisasi Jalan Patrol Belum Rampung

INDRAMAYU – Jalur pantura Patrol diprediksi rawan macet pada musim mudik libur panjang hari raya Idul Adha 1437 H. Kondisi ini terjadi akibat penyempitan jalan menyusul belum tuntasnya proyek perbaikan di sejumlah ruas jalan di kawasan tersebut.

Dari pantauan Radar, proyek pengecoran membentang sepanjang sekitar 4 kilometer mulai dari depan kawasan terminal Patrol sampai jembatan Bugel. Sampai dengan Rabu (7/9) pengecoran baru tuntas untuk lajur sebelah selatan dan bisa digunakan untuk lintasan kendaraan dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Sedangkan lajur sebelah utara hanya sebagian yang tuntas yakni dari depan RSUD Pantura MA Sentot sampai kantor Desa Bugel. Itupun masih dalam proses pengeringan.

Kondisi macetpun kerap terjadi jika ada mobil yang berhenti atau mogok di tengah jalan. “Pernah ada mobil truk yang patah as. Ya sudah macet total. Untung polisi memberlakukan contra flow,” ujar Herman salah seorang warga.

Meski pekerjaannya dikebut, dia memastikan, proyek pengecoran jalan tidak akan bisa selesai sebelum Lebaran Kurban mengingat masih ada bagian jalan yang sama sekali belum dirangkai konstruksi.

Sementara pada sisi yang belum dicor, besi beton tampak menjulur keluar, sehingga bisa mengancam keselamatan pengendara yang tidak hati-hati. “Tak terbayang nanti, bagaimana macetnya jalan di sini saat mudik libur panjang lebaran Idul Adha nanti,” ujarnya.

Warga lainnya Heri menuturkan, kemungkinan macet juga disebabkan tidak adanya jalur alternatif yang bisa dimanfaatkan oleh para pengendara dari arah Jakarta. Terkecuali mereka harus menyeberang dahulu ke jalur sebelah utara, itupun pintu masuknya berada di perempatan Kecamatan Sukra sekitar 5 kilometer sebelum Kecamatan Patrol.

“Kalau dipaksakan lewat jalur alternatif, kayaknya berat. Jauh, sempit terus jalannya juga masih ada yang rusak,” ungkapnya. (Sumber Radar Cirebon)
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

2 comments

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14

Balas

Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

Balas