Jalan Kabupaten Penghubung Kecamatan Dan Desa, Rusak Parah

INDRAMAYU – Kondisi Jalan Kabupaten yang menghubungkan antar Kecamatan Haurgeulis dengan dua Desa, yaitu Desa Cipancuh dan Desa Kertanegara kini kondisinya rusak parah dan cenderung membahayakan bagi kendaraan yang melintasi jalan tersebut.

Tittik terparah kerusakan pada jalan yang berstatus jalan Kabupaten berada dilokasi Desa Cipancuh, atau tepatnya berada di wilayah blok Kubangsari. Dititik jalan tersebut terlihat lubang-lubang jalan mirip membentuk seperti kubangan kerbau.

Menurut salah seorang warga yang bernama Yandi (39), mengatakan kepada Panturapos, jika kondisi jalan Kabupaten tersebut saat ini kondisinya sangat parah, karena lubang-lubang pada jalan tersebut lebarnya hampir setengah dari lebar jalan, sehingga kendaraan mobil pengangkut barang yang melintas disini harus ekstra hati-hati, kata Yandi.

“ Pernah beberapa bulan yang lalu sewaktu masih musim hujan, ada mobil pengangkut kayu yang oleng dijalan ini, sehingga muatanya tumpah semua ke jalan, namun walau kondisinya sudah membahayakan pengguna jalan, namun jalan kabupaten tersebut tetap saja dibiarkan “, tegasnya lagi.

Sementara itu, salah seorang Perangkat Desa yang bernama Amir (45), mengatakan, jika perihal tentang kerusakan jalan tersebut sudah disampaikan kepada pihak terkait, yaitu Dinas Bina Marga, namun sampai saat ini usulan dan keluhan kami belum didengar juga, kata Amir.

Dari pantauan, memang kondisi jalan Kabupaten dari mulai tutupan perlintasan kereta api hingga menuju ke SMPN 2 Haurgeulis, kondisinya cukup parah. Kendaraan truk dengan muatan yang penuh sepertinya takut untuk melintasi jalan tersebut karena memang lubang-lubang pada jalan tersebut sangat besar ukuranya bahkan ada yang hampir separuh jalan. (ST)


loading...

#Tags

Blogger
Disqus

No comments