SI JAGO MERAH HANGUSKAN RUMAH WARGA CIPANCUH

INDRAMAYU -  Kebakaran hebat berlangsung di siang bolong jum’at (23/9) pukul 9.30 WIB,si jago merah membakar salah satu rumah warga,dusun gubang gading RT 09 rw 04 Desa Cipancuh Kecamatan Haurgeulis kabupaten Indramayu.

Warga setempat di kejutkan oleh amukan si jago merah yang telah melalap salah satu rumah warga. Masyarakat setempat yang masih kental sifat kegotong- royonganya  tidak tinggal diam , saling berdatangan bahu- membahu, untuk berusaha memadamkan kobaran api yang sedang melalap rumah korban, saat kejadian berlangsung  tidak ada korban jiwa, dan masyarakat berhasil  mencegah sambaran api yang hampir melalap tetangga  kanan- kirinya.  
                  
Menurut salah satu warga bernama Suparli menuturkan kepada Pantura Pos “ pada saat kejadiaan rumah tersebut dalam keadaan sepi mungkin sedang keluar rumah semua,tiba –tiba ada kobaran api yang sudah membesar sudah setinggi di atas genteng , dan saya langsung berteriak –teriak minta tolong ke warga lainya dan kami berusaha untuk  memadamkan nya, namun karena keterlambatan  dan keterbatasan alat sehingga kami tak berhasil untuk menyelamatkan barang –barang yang ada di dalam nya. Ungkap sumber. 
                                                                                                            
Yogie arief .S. Selaku petugas pemadam kebakaran  ketika di konfirmasi Pantura Pos menjelaskan” Kami terima informasi  insiden ini dari kepala cabang UPTD Cipta Karya  melalui pesawat seluler  pada saat kami selalu siaga berada di kantor  yaitu di Patrol.

Seketika itu juga kami minta alamat lokasi kejadian dan langsung meluncur beserta armada  dengan kecepatan maksimal ,namun karena keterlambatan informasi dan jarak tempuh  yang lumayan jauh sehingga kami tak berhasil untuk menyelamatkan aset – aset milik korban.

Kami lakukan memadamkan percikan- percikan sisa api yang masih menyala dan menyemprotkan keseluruh penjuru agar memastikan bahwa sisa api itu benar-benar padam. Lanjutnya “ dalam upaya ini sudah dua mobil pemadam yang kami turunkan  seandainya kurang, bisa kami datangkan lagi .tambahnya”.

Untuk sementara ini kami juga belum tahu sumber api awal pemicunya dari mana,lebih jelasnya kami serahkan kepada pihak kepolisian untuk melakukan pendalaman dan penyidikan atas peristiwa ini jelasnya.  
                                              
Sementara di tempat yang sama Moh.Sholeh SPd selaku korban menyampaikan “ Pada saat kejadian, saya sedang  mengendarai mobil, perjalanan menuju ke Indramayu,istri saya sedang mengantar ibu berobat ke pukesmas Haurgeulis ,anak saya sedang sekolah  sehingga di rumah sepi , peristiwa ini kurang tahu di picunya dari mana,apakah konsleting listrik ataupun lainnya.

Lanjutnya” dalam insiden ini,kami sekeluarga  mengalami kerugian kurang lebih empat ratus jutaan  rupiah, di tambah hangusnya uang tunai Rp. 40.000.000,- yang disimpan dibawah kasur tempat tidur, serta dokumen –dokumen penting  seperti : sertifikat tanah, izasah kami sekeluarga , BPKB mobil dan dua BPKB kendaraan motor, serta surat –surat lainnya.


Moh. Sholeh  menambahkan “ dari musibah ini saya berharap ,kepada pihak intansi terkait kiranya memberikan bantuan  kemudahan untuk pembuatan duplikat dokumen penting  yang kami miliki,dan saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat dan petugas pemadam kebakaran yang turut serta membantu keluarga kami atas insiden ini, semoga keluarga kami selalu di beri kekuatan dan bersabar, katanya. ( Casita .R )         
loading...

#Tags

Blogger
Disqus

1 comment

ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
pin bb#58ab14

Balas