Breaking News

Aming, Kuwu Mekarjati Gelontorkan Dana Desa Dalam Bentuk Pembangunan Infrastruktur

Kuwu Aming dan Tokoh Masyarakat Desa Mekarjati
INDRAMAYU - Untuk mewujudkan pembangunan di segala bidang, perlu adanya kemanunggalan antara pemerintah desa dengan masyarakat, agar program tersebut menjadi program unggulan dan tepat sasaran, yang nantinya bermanfaat bagi kepentingan masyarakat itu sendiri.

Aming selaku Kepala Desa Mekarjati Kecamatan Haurgeulis, ketika ditemui Panturapos di lokasi pekerjaan menuturkan. “bantuan dana desa (DD) APBN tahun 2016 saya realisasikan untuk pembangunan insfrastruktur lingkungan dalam bentuk pengerasan dan pengaspalan.

Untuk pengerasan saya kerjakan dalam bentuk penyirtuan yaitu dilokasi Cipedang dan Bunder, dengan panjang jalan ± 5 Km dengan lebar jalan ± 2,5 m dan ketebalannya 15 cm.

Sedangkan pengaspalan saya realisasikan dalam bentuk burtu, yang dialokasikan delapan titik yaitu di Gang Gontai, Gang Lapang Bola, Gang Abah Kecap, Gang BRI, Gang H. Wamad, Gang Wir, Gang Yomart dan Gang Bulu Domba. Keseluruhannya dengan panjang 2,5 Km sedangkan lebarnya 2,5 m. Dalam pelaksanaan tekhnis pengerjaannya saya percayakan kepada Tim Pengelola Kegiatan (TPK).

Aming menambahkan. “saya ucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah mengucurkan bantuan kepada desa yang saya pimpin, dan saya juga ucapkan terima kasih kepada BPD, LPM dan seluruh masyarakat Mekarjati yang telah turut serta mendukung program kami. Saya beserta jajaran perangkat desa akan tetap selalu bersinergis untuk mengabdikan diri kepada masyarakat.

Tentunya kami tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan kepada kami, karena kepercayaan itu lebih berharga dari segalanya. Dan harapan saya ingin memiliki masyarakat yang mandiri dan sejahtera serta kekompakan dalam memajukan desa”. Tuturnya.

Sementara Midrik S. Selaku ketua TPK ditempat yang sama menyampaikan. “Insya Allah kami selalu amanah, untuk melaksanakan pekerjaan ini tentunya kami realisasikan sesuai dengan Juklak-Juknis yang ada dan juga kami utamakan kualitas pekerjaan.

Bukan semata-mata mencari keuntungan yang berlebihan, dan dalam perekrutan tenaga kerjanya saya ambil yang benar-benar mengerti atau sudah biasa dalam mengerjakan pekerjaan ini, sehingga tidak merepotkan kami dalam segi ketekhnisan, alhamdulillah dalam pengerjaannya selalu lancar dan kondusif.” Ucapnya.

Sedangkan Toto selaku tokoh masyarakat Mekarjati mengatakan. “alhamdulillah dalam  pembangunan insfrastruktur ini, kami nantinya akan menikmati secara langsung sehingga dengan pembangunan ini bisa mempermudah akses perekonomian dan bisa meningkatkan pendapatan kami.

Tambahnya. “kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah desa yang telah menyalurkan dana bantuan dari pemerintah pusat dalam bentuk pembangunan jalan, semoga kepercayaan yang kami berikan untuk memimpin desa ini, akan selalu dijalankan dengan baik.” Paparnya. (Casita R.)
loading...

No comments