Indramayu


Cirebon


Subang


Home » » Widodo C. Putro Pertanyakan Pergantian Wasit di Tengah Pertandingan

Widodo C. Putro Pertanyakan Pergantian Wasit di Tengah Pertandingan

SAMARINDA - Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro, tak habis pikir dengan pergantian wasit di tengah pertandingan saat melawat ke markas Pusamania Borneo FC. Sebab, wasit dalam kondisi baik-baik saja. 

Duel antara Sriwijaya dengan PBFC di Stadion Segiri, Samarinda, Sabtu (27/8/2016), berakhir imbang 2-2. Dalam laga itu melayang delapan kartu kuning dengan tuan rumah dihadiahi lima kartu kuning hingga mereka harus kehilangan satu pemain, Jad Noureeding, di menit 45. 

Widodo mengaku kecewa dengan pertandingan penutup putaran pertama Torabika Soccer Championship di markas PBFC itu. Mantan pelatih nasional Indonesia itu menilai pertandingan tersebut membuat para anak asuhnya tidak merasa aman sepanjang pertandingan.

Dia menilai wasit yang bertugas memimpin pertandingan tidak mampu melindungi para pemain, khususnya para pemain muda yang ada di lapangan. Bahkan, terlihat beberapa pelanggaran keras justru tidak mendapat sangsi tegas dari wasit.

"Apalagi pergantian wasit yang dinilai tidak masuk akal, selama saya menjadi pemain belum pernah melihat ada wasit diganti ditengah pertandingan dalam kondisi sehat, dan masih bertugas di lapangan, ada apa ini," kata Widodo.

Dari sisi hasil pertandingan, Widodo puas dengan permainan anak asuhnya dan mampu mencuri poin di kandang PBFC.

"Saya bersyukur pemain saya tidak terpancing emosinya sehingga masih bisa bermain normal dan meraih poin di kandang PBFC," kata Widodo.

Sementara itu, pelatih PBFC Dragan Djukanovic mengaku tidak habis pikir dengan kepemimpinan dua wasit yang memimpin pertandingan kali ini. Pelatih asal Montenegro ini menilai dia selalu dirugikan keputusan wasit selama enam bulan menangani tim PBFC. 

"Setiap pekan kemenangan kami selalu dirampok oleh wasit, pergantian wasit yang kami minta bukan untuk menguntungkan tim kami, kami bersyukur tim kami tetap bermain semangat dan normal sehingga meski hanya dengan 10 pemain kami bisa menahan imbang tim tamu," kata Dragan. (Sumber Detikcom)

1 komentar:

  1. butuh dana cuma bermodal 15.000 mari gabung di poker terpercaya hanya di ion_QQ,pin BB 58ab14f5.

    ReplyDelete