Indramayu


Cirebon


Subang


Home » » Wafat Saat Waktu Subuh, Selamat Jalan Agus Alwafier….

Wafat Saat Waktu Subuh, Selamat Jalan Agus Alwafier….

CIREBON – Masyarakat Cirebon berduka. Mantan Wakil Walikota Cirebon periode 2003-2008, Dr H Agus Alwafier By MM meninggal dunia, Selasa (23/8) pukul 04.00 di kediamannya, di Jalan Satria Ujung No 10, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon. Banyak yang terkejut dengan kepergian pria yang pada 2014 lalu sempat menjadi caleg DPR RI dari Partai Nasdem itu.

“Yang saya dengar meninggal subuh tadi, Selasa (23/8). Kami ikut berduka dan merasa kehilangan,” kata Herawan Effendi, politisi dari Partai Golkar Kota Cirebon.

Menurut kabar dari Herawan, almarhum Agus Alwafier akan dimakamkan di kampung halaman istrinya, Hj Yayah Rogayah, di Desa Tenjolayar, Kecamatan Mandirancan, Kabupaten Kuningan, usai salat Duhur.

Agus Alwafier meninggal dunia karena sakit. Dalam beberapa tahun terakhir, Agus Alwafier memang pernah beberapa kali masuk rumah sakit. Seperti saat harus dirawat di rumah sakit di Bandung.

Setelah tidak lagi menjadi wakil walikota mendampingi Walikota Subardi saat itu,  Agus Alwafier aktif  di dunia akademisi di Cirebon. Sampai akhir hayatnya juga masih aktif di organisasi.

Dunia organisasi tampaknya selalu menjadi bagian dari hidupnya. Semenjak remaja dia mulai bergelut di dunia aktivis dan organisasi. Sisanya  mengajar sebagai dosen di sejumlah perguruan tinggi.

Agus Alwafier meninggalkan seorang istri Hj Yayah Rogayah Ssi  dikaruniai tiga anak. Rizki M Akbar,  Dzulfikar Hanief dan Fais Anasith.  Almarhum yang pernah menjadi Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) ini meraih gelar Doktor Ekonomi dari Universitas Borobudur Jakarta.

Beberapa pengalaman organisasi antara lain, Ketua PII Kab Indramayu, Sekretaris IPM Daerah Cirebon, Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Jabar. Ketua HMI Cabang Cirebon, Wakil Ketua KNPI Kota Cirebon, Ketua ICMI Kota Cirebon, Ketua Remaja Masjid Kota Cirebon, Penasihat FKUB Kota Cirebon, Pembina DKM Masjid Raya Attaqwa dan Islamic Centre Kota Cirebon.

Selain itu, sempat  aktif sebagai Sekretaris Yayasan Pengelola Pendidikan Al Azhar Kota Cirebon, Pembina Masyarakat Ekonomi Syariah Cirebon. Ketua Persatuan Sepak Bola Tjirebon, Wakil Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Pembina Forum Santri Cirebon, Pembina Forum Ukhuwah DKM Kota Cirebon. Dia juga menjabat sebagai Ketua Ariska Cirebon. Wakil Ketua Pusat Federasi Pekerja Mandiri, Pendiri Ikadarma di Kota Cirebon, Ketua Badan Pembina Universitas Muhammadiyah Cirebon, Ketua Badan Pembina Akbid Muhammadiyah Cirebon, Ketua Remaja Masjid Teja Suar Cirebon dan deklarator Nasdem Cirebon.

Dalam dunia kerja, dia juga berpengalaman menjadi Guru SMA, SMK dan SMF Muhammadiyah Cirebon, dosen dan Wakil Direktur Akper Muhammadiyah Cirebon,  Dosen Pacsasarjana IAIN SNJ, UMC dan Dosen Pascasarjana STIE Cirebon. (Sumber Radar Cirebon)

loading...

1 komentar:

  1. mari bermain bersama kami di ION QQ
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    depo/wd minimal 15.000 tidak ada batasan maksimal wd,berapapun anda menang akan kami bayar,di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot)
    pin BB 58ab14f5.

    ReplyDelete