Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » PT PLN (Persero), Gelar Sosialisasi Di Tiga Desa

PT PLN (Persero), Gelar Sosialisasi Di Tiga Desa

INDRAMAYU - Unit Instalasi Pembangunan Jawa Bagian Tengah I (UIP JBT I), kembali menggelar sosialisasi di tiga desa yang terkena proyek pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap ( PLTU) II Indramayu.
Kali ini sosialisasi terkait Identifikasi dan Inventarisasi secara yuridis atas kepemilikan tanah, terhadap pemilik lahan.

Sosialisasi pertama dilaksanakan di Desa Mekarsari Kecamatan Patrol Kabupaten Indramayu. Dihadiri oleh, Manajer Hukum dan Pertanahan UIP JBT I PT.PLN (Persero) Kateni, Ketua Tim Pelaksanaan Pembebasan Lahan untuk kepentingan umum dari BPN Indramayu, Hehen Suhendar, Kepala Bagian pertanahan Sekretariat Daerah Indramayu Ahmad Budianto, Kasi Intel Kajari Indramayu Ayus Martadinata, SH, Camat Patrol Teguh Budiarso, Msi.

Dalam Sosialisasi tersebut, Kateni mengatakan. Acara Sosialisasi Inventarisasi dan Identifikasi tersebut, merupakan tahapan dari proses pembangunan proyek PLTU II Indramayu.

Menurut Kateni, Sosialisasi ini di gelar, setelah UIP JBT I PT. PLN (Persero) mendapatkan izin penetapan lokasi lahan untuk pembangunan PLTU II Indramayu yang berlokasi di tiga desa, yaitu, Desa Mekarsari, Patrol Baru Kecamatan Patrol dan Desa Sumur adem Kecamatan Sukra.

" Setelah proses Sosialisasi, Inventarisasi dan Identifikasi ini selesai, UIP JBT I PT PLN akan melakukan pengukuran dan pematokan sesuai persil di masing-masing lahan. Kami juga akan mengikut sertakan para pemilik lahan, untuk menunjukan di mana saja batas-batasnya, jangan sampai merambat ketanah milik orang lain " Jelas Kateni. Dan masih menurutnya rencana luas proyek PLTU II Indramayu sekitar 275 Ha yang meliputi empat Desa, Yaitu Desa Mekarsari, Patrol Baru, Patrol Lor dan Sumuradem.

Sebelumnya kata Kateni, UIP JBT I PT PLN (Persero), telah menggelar konsultasi publik,  terkait rencana pembangunan proyek PLTU II Indramayu kepada pemilik lahan. Untuk itu ia meminta kepada pemilik lahan untuk menunjukan surat-surat kepemilikan tanah, sehingga secara yuridis dapat dipertanggung jawabkan.

Setelah di Desa Mekarsari. Sosialisasi berikutnya di gelar di Desa Patrol Baru Kecamatan Patol dan Desa Sumur adem Kecamatan Sukra. (Mansur kurdi / Suwarto).

2 komentar:


  1. Anda inGin puNya kesempatan besar uNtuK menanG hingGa Ratusan juta Rupiah|Ay0 seger4 d4ftar kan diri and4 di #ionQQ# invite pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete
  2. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    ReplyDelete