Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » Polda Jabar Bongkar Komplotan Curanmor di Kampung 'Maling' Karawang

Polda Jabar Bongkar Komplotan Curanmor di Kampung 'Maling' Karawang

Bandung - Personel Dit Reskrimum Polda Jabar yang mengembangkan kasus komplotan curanmor di Kabupaten Subang berhasil menemukan salah satu kampung di Kabupaten Karawang yang dijadikan 'gudang' penyimpanan sepeda motor curian. Daerah ini berjuluk kampung 'maling'. 

"Motor curian (kasus di Subang) yang dilaporkan warga kepada kami yang Jupiter Z itu ditemukan di sebuah kampung di Karawang. Isinya di sana itu hampir semua kendaraan roda dua hasil curian," ujar Kapolda Jabar Irjen Pol Bambang Waskito di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Jumat (12/8/2016). 

Faktanya polisi mendapatkan barang bukti motor hasil curian yang disimpan di sejumlah rumah warga yang tinggal di kampung tersebut. "Banyak laporan kalau motor yang hilang (dicuri komplotan) dibawa ke kampung itu," kata Bambang. 

Setelah mendapat informasi tersebut, menurut Bambang, polisi bergerak menyelidiki. Singkatnya, seratus polisi menggerebek kampun 'maling'. Banyaknya personel yang turun tangan, sambung Bambang bertujuan guna menghindari hal-hal yang tak diinginkan. 

"Banyak motor curian di sana. Pelakunya juga ada. Sehingga kita turunkan 150 personil. Karena kalau tidak begitu, nanti mereka balik ke kita dan kita bisa diteriaki maling," tutur Bambang. 

Dia menjelaskan, setelah melakukan penggerebekan di kampung 'maling' polisi mengamankan sebanyak 38 motor beragam merek yang disembunyikan pelaku di beberapa rumah warga.

"Jadi setelah menangkap empat orang tersangka, kemudian kita kembangkan lagi 11 orang tersangka lainnya. Mereka ada penadah, ada pemetik (pencuri), dan perantara juga," ucapnya.


Para pelaku sindikat curanmor beserta barang bukti hasil kejahatan itu dibawa ke Mapolda Jabar. Bambang meminta warga yang pernah menjadi korban pencurian motor agar mengecek langsung ke Mapolda Jabar. 

"Nanti kita minta pihak Lantas mengecek administrasi serta fisik kendaraan agar dilakukan pengelolaan data. Selanjutnya bagi masyarakat yang merasa kehilangan bisa ambil ke Polda Jabr. Syaratnya membawa surat-surat lengkap. Tentunya gratis (pengembalian motor)," tutur Bambang. (Sumber Detik.com)

2 komentar:

  1. butuh dana cuma bermodal 15.000 mari gabung di poker terpercaya hanya di ion_QQ,pin BB 58ab14f5.

    ReplyDelete
  2. b0la, c4sin0, CMDbet, tangkas, sabung 4yam, dll hanya di F4NS B3TT1N9, yukk buruan.. :)

    ReplyDelete