Indramayu


Cirebon


Subang


Home » » Paguyuban Putra - Putri Dadap, Gelar Upacara Kemerdekaan

Paguyuban Putra - Putri Dadap, Gelar Upacara Kemerdekaan

INDRAMAYU - Dengan sebutan Baro buntung yang terletak di desa dadap blok prapatan, Kecamatan Juntinyuat, yang sebagian besar masyarakat  Desa Dadap bermata pencaharian sebagai nelayan.Bersama sekelompok putra puitri dadap membentuk Gerakan yang di namakan Paguyuban putra putri Dadap.

Desa dadap mempersiapkan upacara bendera dalam rangka memperingati HUT ke-71 RI dilakukan sejak pukul 07.00 AM WIB. Mereka mengadakan upacara didepan TPI lama baro buntung diatas lahan pembuangan sampah yang disulap menjadi kegiatan pengibaran sang saka merah putih. 

Upacara dilakukan sejak pukul 08.20  WIB., namun antusias pengikut upacara bendera sangat tinggi, meski tiang pengibaran bendera Merah Putih tidak memakai besi kokoh hanya dari bambu, putra putri yang bertugas sukses mengibarkan bendera ke pucuk tiang bambu yang diringi lagu Indonesia Raya oleh para peserta upacara. 

Inspektur upacara ade Wahyu, dan pembina Upacara Bpk Usyanto Arsa. Upacara yang sederhana selama 30 menit yang diikuti ratusan anak-anak dan orangtua, dan setelah upacara panitia paguyuban putra putri dadap menyiapkan tarian lekukan topeng yang konon katanya untuk mengingat tarian adat khas Jawa Barat.

Bukan itu saja, panitiapun memamerkan salah satu benda bertuah yaitu Keris yang di bawa oleh ketua panitia bernama Husen, di mana keris itu tidak melupakan jasa-jasa pahlawan Aria wiralodra / majapahit dan keris itu di berikan kepada PEMDES Dadap sebagai wujud kepedulian terhadap benda keris yang hampir punah di era reformasi ini.

 “merdekaaa…merdekaa..?! salah satu aktifis dadap sambil mengangkat tangan kiri nya, Kemerdekaan ini bukan milik Orang-orang Berdasi saja tapi milik kita semua, Ini bentuk kita mencintai dan menghomati jasa pahlawan dan mari kita bangkitkan semangat nasionalisme berfikir ideologis dengan tidak membuang sampah sembarangan tegasnya dan mengaku sangat bangga dengan gerakan paguyuban putra putri dadap. (Ansori)

3 komentar:

  1. Dadap sehat, dadap hebat...
    Dadap bangkit...
    Merdeka...!!!

    ReplyDelete
  2. Dadap sehat, dadap hebat...
    Dadap bangkit...
    Merdeka...!!!

    ReplyDelete
  3. butuh dana cuma bermodal 15.000 mari gabung di poker terpercaya hanya di ion_QQ,pin BB 58ab14f5.

    ReplyDelete