Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » KPK Geledah Rumah Tersangka Rohadi

KPK Geledah Rumah Tersangka Rohadi

INDRAMAYU - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kamis malam (25/8/2016), menggeledah rumah tersangka Rohadi, Panitera Pengadilan Negeri Jakarta Utara yang tertangkap tangan dalam kasus suap perkara pedangdut Syaiful Jamil di bulan Ramadhan 2016 lalu. Terdiri dari delapan belas orang, tim KPK yang dikawal petugas dari Polres Indramayu, menggeledah rumah kediaman dan aset Rohadi di Desa Cikedung Lor, Kecamatan Cikedung, Kabupaten Indramayu.
RS. Reysa salah satu aset Rohadi

Penggeledahan dilakukan untuk mencari barang bukti terkait sepak terjang Rohadi, baik dalam kasus penyuapan Saiful Jamil maupun sepak terjang selama berkarier sebagai panitera di kantor pengadilan. Sejumlah dokumen disita, tim KPK mengangkut dokumen yang disimpan dalam tas koper besar dan beberapa kardus.

Dengan pengawalan ketat anggota Polres Indramayu, belasan petugas KPK yang dipimpin AKBP Muslimin, masuk ke rumah orang tua Rohadi. Mereka lalu ke kediaman Rohadi yang bersebelahan dengan rumah orang tuanya.

Selain rumah orang tua dan kediaman Rohadi, tim KPK juga menggeledah aset Rohadi lain seperti Rumah Sakit reysa yang tak jauh dari rumahnya. Bahkan rumah kerabatnya, termasuk kakaknya, Darim yang menjadi Camat Cikedung ikut digeledah.

Saat petugas KPK datang, keluarga Rohadi tampak hanya bisa pasrah. Darim juga menolak berkomentar. Dia hanya bisa melihat dan mempersilahkan saat belasan petugas KPK datang ke rumah Rohadi, orang tuanya dan rumahnya.

Kepala Desa Cikedung Lor, Unggul Baniaji, mengaku kaget dengan kedatangan tim KPK. Dia diberitahu secara mendadak. Karenanya, dia langsung meminta anak buahnya untuk ikut menyaksikan.

“Saya kaget begitu menerima pemberitahuan. Rupanya tim KPK sudah berada di Cikedung. Saya ikut melihat, tapi tak bisa turut campur,” tutur dia.

Rohadi tertangkap tangan oleh KPK saat menerima gratifikasi (suap) dalam perkara pelecahan seksual oleh pedangdut Saiful Jamil. Dia ditangkap di sebuah hotel di Jakarta bersama barang bukti berupa uang suap di bulan Ramadhan 2016 lalu, hanya beberapa hari sebelum lebaran. (Sumber Galamedia)

1 komentar:

  1. Anda inGin puNya kesempatan besar uNtuK menanG hingGa Ratusan juta Rupiah|Ay0 seger4 d4ftar kan diri and4 di #ionQQ# invite pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete