Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » Jalan Kabupaten Rusak Parah, Hambat Aktifitas Warga

Jalan Kabupaten Rusak Parah, Hambat Aktifitas Warga

INDRAMAYU - Insfratruktur jalan sebagai urat nadi perekonomian warga, sangatlah penting untuk di perhatikan. Pasalnya, lancarnya aktifitas warga tergantung dari baik tidaknya insfratruktur jalan tersebut.

Namun tidak demikian seperti yang terlihat di Desa Sukra wetan Kecamatan Sukra Kabupaten Indramayu. Sepanjang kurang lebih Satu Kilo meter, jalan poros desa milik Kabupaten di blok cilodong sampai arah Cilandak lor, kondisinya rusak parah, Lobang besar menganga disepanjang jalan Kabupaten tersebut.

Pengguna jalan yang melintas, mengeluhkan kondisi insfratruktur jalan yang hancur-hancuran itu, serta harus ekstra hati-hati dalam berkendara di lokasi tersebut.

" Saya sering melintas di jalan ini, dari dulu belum juga ada perhatian dari pihak terkait perihal jalan yang rusak ini. Kami sebagai warga sangat berharap, Pemkab Indramayu segera memperbaikinya,  supaya aktifitas warga tidak terhambat " ucap Jono, salah seorang pengendara kepada wartawan Pantura Pos di lokasi.

Senada di sampaikan Sucipno, warga setempat. Menurut dia, dari dulu warga sekitar resah terkait jalan yang rusak itu, dirinya berharap, ada tindakan kongkrit dari Pemkab dalam perbaikannya.

Jalan Kabupaten Yang Rusak Parah
" Masa sih selama bertahun-tahun jalan di Desa kami (Blok cilodong-red), belum juga ada perbaikan, kasihan dengan pengendara sepeda motor yang terganggu kenyamanannya bila melintas di jalan ini. “ Ibu Bupati tolong dong segera perbaiki jalan ini, supaya kami khususnya warga Desa Sukra wetan bisa tenang dalam beraktifitas ", Pinta dia.

Sementara menurut Kuwu Desa Sukra Wetan M.Rusdi kepada Pantura Pos mengatakan. Sejatinya, permintaan perbaikan jalan tersebut sudah di sampaikan ke Pemkab Indramayu beberapa waktu yang lalu. Namun, sementara belum ada jawaban, kendati demikian menurut Kuwu M. Rusdi, pihak Pemdes beserta warga Desa Sukra wetan akan tetap menunggu respon dari Pemkab. 

" Kami sudah pernah mengajukan permintaan perbaikan jalan cilodong-cilandak lor ini kepada Pemkab.
Kami sering di komplain warga terkait jalan yang rusak ini, mereka (warga-red), menyangka bahwa jalan ini milik Pemdes, padahal sebenarnya ini jalan Kabupaten, yang urusan perbaikannya menjadi wewenangnya Pemkab " terang Kuwu Rusdi, di amini Soleh Kurdiansyah, Perangkat Desa Sukra wetan.


Di tambahkan Kuwu Rusdi, kerusakan insfratruktur jalan Kabupaten yang di keluhkan warga, semestinya mendapat prioritas utama dalam perbaikannya. Seperti perbaikan insfratruktur jalan lainnya di Kabupaten Indramayu, apalagi saat ini lanjut Kuwu Rusdi, program pemerintahan jilid dua Hj Anna Sophana - Supendi melanjutkan pembangunan serta perbaikan insfratruktur jalan yang masih belum terealisasi,  sebagai modal utama bangkitnya perekonomian warga. (Mansur Kurdi)

1 komentar:

  1. F*a*n*s*B*E*T*I*N*G Aman dan terpercaya
    Info lebih lanjut : 5ee80afe :)

    ReplyDelete