Indramayu


Cirebon


Subang


Home » , » Diduga Selewengkan Dana Desa, Kuwu Sleman Dilaporkan Ke Kejaksaan

Diduga Selewengkan Dana Desa, Kuwu Sleman Dilaporkan Ke Kejaksaan

INDRAMAYU - Diduga menyelewengkan Dana Desa tahun anggaran 2015 senilai hampir 700 juta, Kuwu Desa Sleman Kecamatan Sliyeg, Narwedi, dilaporkan ke Kejaksaan oleh masyarakatnya.

Salah seorang pelapor yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan jika selama kepemimpinan Kuwu Narwedi tidak ada sama sekali transparansi anggaran Dana Desa kepada masyarakat. Sehingga hal ini yang mendorong masyarakat Desa Sleman untuk melaporkan Narwedi ke Kejaksaan.

Seharusnya sebagai pemimpin yang baik, dia seharusnya terbuka terkait besaran anggaran Dana Desa serta penggunaanya, jangan ada yang ditutup-tutupi dan disembunyikan pengelolanya, kata sumber tersebut.

Masih menurut sumber tersebut, dirinya melaporkan Kuwu Narwedi karena desakan dari ratusan masyarkat Desa Sleman, “ hampir 700 an warga yang memberikan tanda tangan dukungan untuk melaporkan Kuwu Narwedi ke kejaksaan, pungkasnya.

Secara terpisah, salah seorang anggota DPRD Kabupaten Indramayau, Azun Mauzun menegaskan dan menghimbau kepada para pengelola Dana Desa , sekiranya dalam penggunaan dana tersebut haruslah transparan dan melibatkan seluruh lapisan masyarakat.

Ini dimaksudkan agar  pelaksanaan dan penggunaan Dana Desa bisa dilaksanakan semaksimal mungkin dan juga untuk menghindari persepsi negatif dari masyarakat, ujarnya.

Azun juga berharap agar Pemerintah Kabupaten juga memberikan pendampingan dan pengawasan yang ketat perihal Dana Desa tersebut , karena Pemkab juga mempunyai tanggungjawab untuk mengamankan dan menyukseskan pembangunan yang ada di Desa. (ST)


loading...

8 komentar:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  3. Sebelum di publikasikan...
    Konfirmasi kepada yg bersangkutan,
    Mungkin itu lebih bijak,...
    Bukankah itu Kode etik pers...???!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. silahkan kami sudah memberikan hak jawab kepada pemdes sleman...

      Delete
  4. Bli gentel baka bli gelem menampakan identitas mah, berani berbuat harus berani bertanggung jawab. Bukan kah itu lebih kesatria

    ReplyDelete
  5. Dana Desa itu turunya thn 2016. Orang yg melaporkan kurang piknik.

    ReplyDelete
  6. mari bermain bersama kami di ION QQ
    banyak hadiah dan bonus yang menanti anda.
    depo/wd minimal 15.000 tidak ada batasan maksimal wd,berapapun anda menang akan kami bayar,di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot)
    pin BB 58ab14f5.

    ReplyDelete