Indramayu


Cirebon


Subang


Home » » Dewan Akan Monitoring Pelaksanaan Dana Desa

Dewan Akan Monitoring Pelaksanaan Dana Desa

INDRAMAYU - Dalam rangka untuk mengamankan pelaksanaan Dana Desa serta sejauh mana penyerapan serta penerapanya di Desa, rencananya anggota Dewan Kabupaten Indramayu akan melakukan monitoring dilapangan dengan cara turun langsung mengecek pelaksanaan pembangunan fisik di Desa – Desa yang ada di seluruh Kabupaten Indramayu.

Hal tersebut diungkapkan oleh salah seorang anggota Dewan dari Fraksi PDI Perjuangan, Estim Enting. Dijelaskan oleh Enting, bahwa rencananya sekitar awal bulan september ini ia bersama rekan-rekan lainya akan turun langsung kelapangan dan memonitoring pelaksanaan Dana Desa yang dikerjakan oleh Pemerintah Desa.

Enting berharap dengan adanya pengawasan dari para anggota Dewan ini, pelaksanaan pembangunan fisik yang bersumber dari dana APBN bisa berjalan dengan semestinya dan monitoring ini bisa kita jadikan semacam evaluasi serta menyerap berbagai persoalan dilapangan, tegas Enting lagi.

Sementara itu Sekretaris Umum Asosiasi Kuwu Seluruh Indramayu (AKSI), Kuwu Wartono menyambut dengan baik akan rencana anggota Dewan yang akan melakukan monitoring pelaksanaan Dana Desa dengan turun langsung ke lapangan.

Menurut Wartono yang baru saja Desanya menyabet juara I dalam lomba Desa tingkat nasional, monitoring dan pengawasan itu memang perlu dilakukan asal dilakukan sesuai dengan porposi dan profesional. Monitoring tersebut nantinya bisa kita jadikan bahasan dan evaluasi bersama antara pihak legislatif dengan Pemerintah Desa, ujarnya.

Karena Pemerintah Desa juga tentunya memerlukan ulur saran dan masukan dari semua pihak demi sukses dan lancarnya pelaksanaan pembangunan Desa, pungkas Wartono lagi. (ST)



loading...

1 komentar:

  1. Anda inGin puNya kesempatan besar uNtuK menanG hingGa Ratusan juta Rupiah|Ay0 seger4 d4ftar kan diri and4 di #ionQQ# invite pin bb#58ab14f5

    ReplyDelete