Indramayu


Cirebon


Subang


Home » » Anna Sophana Raih Nugra Jasadarma Pustaloka

Anna Sophana Raih Nugra Jasadarma Pustaloka

Peringatan HUT Proklamasi ke-71 Kemerdekaan RI tahun 2016 ini merupakan kado manis bagi Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah. Pasalnya, hal ini bersamaan dengan diraihnya penghargaan Nugra Jasadarma Pustaloka tahun 2016 dengan kategori Birokrat yang peduli terhadap pengembangan perpustakaan dan kegemaran membaca dari Perpustakaan Nasional RI.
            Penyerahan penghargaan diserahkan pada Selasa, 16 Agustus 2016 pukul 18.30 Wib di Balai Kartini – Jakarta Pusat. Namun karena bersamaan dengan rangkaian HUT Proklamasi Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Indramayu penghargaan tersebut diterima oleh Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu.
            Nugra Jasadarma Pustaloka adalah merupakan bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan Perpustakaan Nasional kepada pihak-pihak yang dinilai telah berkontribusi besar bagi pengembangan perpustakaan dan minat baca di daerahnya. Diantaranya adalah kategori koleksi deposit terbaik, bercerita tingkat SD/MI nasional, Pustakawan berprestasi tingkat nasional, perpustakaan umum kabupaten/kota terbaik nasional. Kategori tokoh media, kategori masyarakat, tokoh masyarakat dan lifetime achievement.
            "Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah meraih penghargaan dengan kategori birokrat yang peduli terhadap pengembangan perpustakaan dan kegemaran membaca di daerahnya. Sudah banyak terobosan dan komitmen dari Bupati Indramayu," tegas Sekrtaris Umum Perpustakaan Nasional Drs. H. Dedi Junaedi, M.Si.
            Sementara itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan, dirinya terus berkomitmen untuk menumbuhkan dan membudayakan gemar membaca di berbagai pelosok Kabupaten Indramayu. Untuk itu, sebagai pemimpin daerah dirinya akan terus mencari terobosan dan juga kerjasama dengan pihak lain agar program tersebut bisa terus berjalan di Kabupaten Indramayu.
            "Saat ini sudah ada perpustaakn umum di kantor desa dan juga tempat ibadah atau masjid dan sarana umum lainnya. Memang belum bisa menjangkau semuanya, namun secara perlahan kebutuhan perpustakaan di berbagai daerah dan sarana umum terus diciptakan agar minat baca terus tumbuh di masyarakat Indramayu," tegas Anna Sophanah.
            Pada acara Riung Mungpulung yang digelara Rabu (17/08/2016) di Pendopo Indramayu, Bupati Anna Sophanah menerima penghargaan tersebut dari Kepala Kantor Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Indramayu.

            Dalam acara Riung Mungpulung tersebut juga diserahkan tanda kehormatan Satyalancana Karya Satya dari Presiden RI kepada Kepala Badan Ketahanan Pangan dan Penyuluhan Pertanian (BKPPP) H Warjo, tanda kehormatan 30 tahun. Sekretaris Dinas Keuangan Daerah Iin Indrayati, tanda kehormatan 20 tahun dan Moch Sudrajat dari Inspektorat tanda kehormatan 10 tahun. Diserahkan pula SK Pensiun dan bantuan dana purna tugas dari DP Korpri kepada para pensiunan, dan tunjangan kepada para veteran. (Sumber Humas dan Protokol Setda Indramayu)

1 komentar:

  1. F*a*n*s*B*E*T*I*N*G Aman dan terpercaya
    Info lebih lanjut : 5ee80afe :)

    ReplyDelete