JK Hadiri Sidang Umum PBB dan Sapa Sejumlah Pimpinan Negara

Jakarta - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mewakili Indonesia dalam sidang umum PBB di New York, Amerika Serikat (AS). JK sempat menyapa beberapa pemimpin negara-negara sahabat.

Agenda JK hari ini di New York adalah 'UN Summit For the Adaptation of the Post-2015 Development Agenda di markas besar PBB, Sabtu (26/9/2015). Acara sidang ini dibuka dengan sambutan Paus Fransiskus.

Selanjutnya, ada sambutan singkat dari peraih nobel perdamaian, Malala Youtsafzai. JK ditemani oleh Menko PMK Puan Maharani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek.

Sidang umum PBB kali ini dihadiri oleh sekitar 150 kepala negara. JK sendiri menginap di Hotel Hilton yang berdekatan dengan gedung PBB. Saat hendak menuju sidang PBB, JK lebih berjalan bersama rombongan dan menolak menggunakan angkutan yang telah disediakan.

Saat memasuki ruang pertemuan, JK sempat menyapa pimpinan negara-negara sahabat seperti Perdana Menteri Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Kamboja, Hun Sen.

JK juga menyempatkan salat Jumat berjamaah di PTRI New York bersama dengan umat muslim lainnya.
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post