Indramayu


Cirebon


Subang


Home » » Ini Hasil Pertemuan Setya Novanto dan Raja Salman Usai Tragedi Mina

Ini Hasil Pertemuan Setya Novanto dan Raja Salman Usai Tragedi Mina


Jakarta - Ketua DPR Setya Novanto diundang oleh Raja Salman bin Abdullah Aziz sebagaimana direncanakan sebelumnya. Dalam pertemuan itu, Novanto menyampaikan soal perlunya perbaikan penyelenggaraan haji pasca tragedi Mina.

"Kita turut berduka atas kejadian insiden di Mina, kita doakan para korban diterima Allah SWT dan meninggal menjadi shuhada. Begitu pula saya doakan Raja Salman diberi kekuatan dan kesehatan oleh Allah," ucap Setya Novanto usai pertemuan dengan Raja Salman dalam keterangan tertulis kepada detikcom, Jumat (25/9/2015).

Novanto diundang seorang diri oleh Raja Salman, tidak bersama rombongan DPR lain. Pertemuan itu berlangsung tertutup di Palace Mina bersama dengan tamu Raja Salman lainnya. Dalam pertemuan itu, Novanto menyampaikan perlunya perbaikan manajemen haji.

"Saya menyampaikan masukan tentang perlunya perbaikan penanganan dan evaluasi berkelanjutan manajemen ibadah haji," ujarnya.

Novanto juga menyampaikan usulan agar perbaikan itu melibatkan Organisasi Konferensi Islam Dunia (OKI) yang terdiri dari negara-negara yang berpenduduk mayoritas muslim, serta negara-negara yang tergabung dalam Organisasi Ekonomi Dunia, The Group of Twenty (G-20) Finance Ministers and Central Bank Governors.

"Karena kita tahu jika ritual tahunan ibadah haji merupakan ritual besar yang memiliki dampak ekonomi yang tidak sedikit bagi negara-negara berkembang," tuturnya.

"Secara khusus, masukan tersebut saya sampaikan juga kepada Staf Khusus Raja Salman, Mansyur, dan Menteri Pertahanan Arab Saudi, Pangeran Muhammad bin Salman," imbuh Novanto. 

Novanto memahami sepenuhnya otoritas Arab Saudi tidak tinggal diam dalam merespons insiden Mina dan insiden sebelumnya yang menimbulkan korban jiwa dari berbagai penjuru dunia, khususnya jamaah haji Indonesia.

Namun membentuk tim investigasi bersama yang beranggotakan negara-negara berpenduduk Islam seperti Indonesia, tentunya menjadi salah satu jalan untuk mempermudah penanganan insiden tersebut.

"Dalam pertemuan tersebut, saya juga menyampaikan permintaan pemerintah dan rakyat Indonesia terkait penambahan kuota haji yang saat ini sebesar 161 ribu, di mana sebelumnya 211 ribu," lanjut politisi Golkar itu.

loading...

4 komentar:

  1. butuh dana cuma bermodal 15.000 mari gabung di poker terpercaya hanya di ion_QQ,pin BB 58ab14f5.

    ReplyDelete
  2. Gabung yuk di F*a*n*s*B*E*T*T*I*N*G
    Ini pin bbmnya 5ee80afe :D

    ReplyDelete
  3. Promo www.Fanspoker.com :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup
    || bbm : 55F97BD0 || WA : +855964283802 || LINE : +855964283802 ||

    ReplyDelete
  4. AJO_QQ poker
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 7 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) | pin bb : 58cd292c

    ReplyDelete