Ini Pembicaran Antara Mantan Menteri Era Soeharto dan Gus Dur dengan Luhut



Jakarta - Dua mantan menteri era Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan seorang mantan menteri era Presiden ke-2 RI Soeharto menyambangi kantor Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan. Mereka membicarakan isu ekonomi terkini dan memberikan saran.

Dua mantan menteri era Gus Dur yakni Marzuki Usman (mantan Menteri Kehutanan) dan Burhanuddin Abdullah (mantan Menko
Perekonomian). Kemudian ada pula JB Sumarlin yang merupakan mantan Menteri Keuangan era Soeharto.

"Dia (Sumarlin) ingin pemerintah bertindak cepat. Tapi ternyata pemerintah sudah bertindak cepat. Tapi kalau ada dinamika sana sini, itu tentu terjadi. Seperti beliau menyarankan supaya beli saham BUMN-BUMN dan itu sudah dilakukan BUMN sendiri," kata Luhut di kantornya, Jl Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Jumat (28/8/2015).

Luhut juga berkata bahwa telah menjelaskan segala hal yang sudah dilakukan oleh pemerintah. Sumarlin kemudian menyatakan bahwa pemerintah sudah melakukan sesuai harapan.

Sumarlin juga memberi saran agar pajak penghasilan (pph) diturunkan. Menurut Luhut ada banyak saran dari para mantan menteri itu yang juga jadi pertimbangan pemerintah.

"Marzuki Usman dan Burhanuddin Abdullah mereka menyarankan satu kegiatan sosialisasi program-program yang telah dibuat pemerintah. Menurut mereka berdua, sebagai mantan gubernur BI dan ketua ISEI (Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia) apa yang dilakukan pemerintah ini on the right track. Mereka ingin buat program bertemu dengan para pelaku pasar dan undang pembicara tim ekonomi dan aspek ekonomi," ujar Luhut.
Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.

Recent Post